Jumat, 06 Juli 2012

OJK (Organisasi Jasa Keuangan) Sector Jasa Keuangan

Nama : Agie wahyu winata NPM : 27210031 Kelas :2 EB04 Matkul :Aspek Hukum dan Ekonomi Dosen : Budi Hermana Beberapa pengamatan umum dapat dibuat mengenai sector jasa keuangan. 1. Sector jasa keuangan merupakan tulang punggung penting dari perekonomian 2. Deregulasi telah mengaburkan batasan industri dan geografis 3. Perusahaan jasa keuangan telah menggunakan revolusi tekhnologi informasi untuk menciptakan produk – produk baru dan menemukan metode perdagangan baru 4. Kebutuhan akan pengendalian di sector jasa keuangan telah menjadi sangat penting karena pengendalian yang tidak memadai dapat mengakibatkan krisis keuangan. 5. Bentuk – bentuk dari instrument keuangan yang dirancang oleh perusahaan jasa keuangan kadang kala menimbulkan kerugian sebesar jutaan dolar bagi kliennya. 6. Skandal korporat selama tahun 2002 telah menciptakan dorongan yang kuat terhadap bank – bank investasi untuk melakukan pemisahan ( spin off ) terhadap departemen penelitiannya. Karakteristik Khusus Aktiva Moneter Kebanyakan aktiva dari perusahaan jasa keuangan bersifat moneter. Nilai sekarang dari aktiva moneter adalah jauh lebih mudah untuk diukur dibandingkan dengan nilai pabrik dan aktiva fisik lainnya, atau hak paten dan aktiva tidak berwujud lainnya. Dalam industri jasa keuangan, kualitas mengacu pada kualitas jasa yang diberikan dan pada kualitas instrument keuangan selain uang, tidak ada kebutuhan akan pengendalian kualitas atas uang. Jangka waktu transaksi Kesuksesan atau kegagalan keuangan akhir dari suatu penerbitan obligasi, suatu pinjaman hipotik kepada individu atau suatu polis asuransi jiwa mungkin tidak dapat diketahui selama 30 th atau lebih. Selama periode ini, kebanyakan dari pinjaman atau polis dapat berubah dan daya beli uang tentu saja akan berubah. Pada ekstrem yang lain, beberapa transaksi diselesaikan dengan cepat. Banyak perdagangan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh si pedagang beberapa menit, atau bahkan beberapa detik, sebelumnya. Untuk transaksi mata uang dan beberapa efek yang terdaftar, informasi baru mungkin saja tersedia hamper seketika di pasar – pasar di seluruh dunia. Imbalan dan resiko Banyak perusahaan jasa keuangan bergerak dalam bisnis yang menerima resiko sebagai ganti rugi atas imbalan yang diperoleh. Kebanyakan keputusan bisnis melibatkan trade off antara resiko dan imbalan. Semakin besar resikonya, semakin besar pula imbalan yang diantisipasi. Tekhnologi Perusahaan jasa keuangan teah menggunakan tekhnologi informasi sebagai suatu cara untuk menawarkan layanan yang inovatif. ATM Bank merupakan salah satu contohnya. Perusahaan jasa keuangan, melalui situsnya di internet, memasarkan produk – produknya secara elektronik kepada pelanggan. Undang-Undang : pasal 28 ayat 1, kategori penipuan/oknum penipu pada transaksi elektronik adalah sebagai berikut : Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik. pasal 45 ayat 2 disebutkan : Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)

3 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Ikut pada Instagram @
    Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter; aasimhaloanfirm
    whatsapp +447456405237
    E-mel: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

    Saya amat berterima kasih kepada Cik. Aasimah Aadila kerana memberi saya pinjaman sebanyak RM600,000 pada kadar faedah 1% saya telah berkahwin selama bertahun-tahun dan saya mempunyai banyak kredit dan saya perlu membantu dengan semua perkhidmatan kewangan untuk membantu tetapi semua menolak saya Nisbah hutang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah memberi saya membaca dan belajar tentang Aasimah Aadila di blog dan berita. Aasimah tahun ini dan harapan datang lagi, maka saya menyedari bahawa tidak semua syarikat mempunyai nilai-nilai palsu dan perniagaan yang sesuai dengan emulasi. Saya tidak dapat mengekalkan ini untuk diri sendiri jadi saya harus mula bercakap-cakap untuk berkongsi kesaksian perubahan kehidupan ini yang boleh anda hubungi Cik. Aasimah Aadila melalui e-mel: e-mel: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    info..muthiafadlika2020@gmail.com

    BalasHapus
  3. Pejabat cawangan::::
    Negara:::>Indonesia
    ☎:::::::::::::>+62 822-7404-5059
    W/A::::::::::>>+6282274045059

    Pejabat cawangan:::
    Negara ::: Malaysia
    ☎::::::::::::::>+60142279107
    W/A::::::::::>+60142279107
     Kami berada di sini untuk menyediakan pinjaman dari $ 10.000.00 sekurang-kurangnya hingga $ 10.000.000,00 sebagai maksimum yang apabila anda ingin mengajukan permohonan dalam Dolar juga jika anda berasal dari Indonesia, Anda bebas memohon pinjaman sebesar Rp.100 juta sekurang-kurangnya saat itu maksima Rp.25 bilion sehingga jika anda berasal dari Malaysia, Anda bebas memohon pinjaman Rm30k sebagai minimum dan Rm850k sebagai maksimum Anda juga dapat menerapkan dalam mata uang lain yang tidak disebutkan di atas, kami selalu di sini untuk memberikan pinjaman yang anda perlukan untuk memenuhi semua perbelanjaan kewangan anda pada kadar yang sangat rendah seperti yang kami lakukan selama bertahun-tahun dan telah berjaya dan memberi manfaat kepada kedua-dua pemberi pinjaman dan peminjam itulah sebabnya kami mempunyai testimoni di mana-mana <<<< >> >> Kesaksian terbaru ini adalah Farouk dari Malaysia dengan jumlah Rm2.3juta dan juga Indra dari Indonesia dengan jumlah Rp.570juta jadi tolong jangan ketinggalan dalam transaksi yang sangat ramah pelanggan ini <<<<< >>> >>>>
             Berikut adalah maklumat kenalan
    Nama Syarikat: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Maklumat HeadQuarters:
    ☎:::::::::::::>+447480729811
    W/A :::::::>>+447480729811
    e_mail ::>[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    BalasHapus

Berita Studentsite

search box

clock

Total Tayangan Halaman

Followers

Translate

mp3 playlist

My Slide show

Banner

Background Pictures, Images and Photos